Senin, 21 Oktober 2013

#Inspirasi



Pagi ini sang mentari begitu cerah , hangat dan terasa nyaman dibadan menjadikan suasana pagi yang penuh semangat untuk beraktifitas.
Seperti biasa rutinitas pagi.... menyapu dan membersihkan teras rumah dan tak lupa menghidupkan mesin motor  ( manasi ) agar nanti siap untuk digunakan, setelah semua beres kemudian dilanjutkan dg minum kopi sambil ditemanai pisang goreng yang kebetulan tadi disiapkan Zaujah,, :) 
Pagi ini begitu berbeda, disela-sela menikmati nikmatnya kopi terdengar suara yang sangat menarik untuk diikuti.........

benar saja didepan rumah ada seorang anak kecil kira2 berumur 6-7 th ( anak tetangga ) yang sedang menunggu Uminya untuk mengantar ke sekoah..  namun sungguh membuat ta'jub diriku karena sambil menunggu uminya sang anak sedang menghafal salah satu surat dari al quran tepatnya surat Al Maa'uun ,  selintas terdengar merdu dan lancar, namun sepertinya cara menghafalkanya terdengar lucu....  karena selalu diulang-ulang setiap ayatnya sehingga membuat saya semakin senang untuk mendengarkanya, saya pun begitu hanyut menyimak  hafalan anak tadi  namun Tiba-tiba saya merasa sesuatu yang aneh ketika sedang khusu' mendengarkanya..   hati ini terenyuh dan tanpa sadar air mata saya mengalir ....  betapa tidak!!!?? diketika si anak sedang menghafal ayat yang berbunyi " FAWAILUL LILMUSHOLLIIN " sang anak terus menerus mengulang-ulang ayat tersebut entah karena lupa ayat yang depanya atau memang pingin melancarkan bacaanya....??  akan tetapi hal itu membuat hati saya bergetar seolah2 itu sebuah teguran dan peringatan buat saya.. karena waktu itu hanya saya yang menyimaknya meski dari dalam rumah.. dan anak tadi terus mengulang-ulang ayat tersebut sementara air mata saya terus mengalir.. dan benar saja sang anak tadi menyambung bacaan ayat setelahnya dan lagi2 mengulaginya hingga ayat terakhir.....   Subhaanalloh..  meski saya tau sang anak tadi tahu bahwa saya menyimaknya namun seolah2 dia membawa pesan dan memberikan teguran kepada saya....   saya pun menyimak hafalan anak tadi hingga selesai dan sampai tak terdengar lagi suaranya... beberapa saat setelah saya mengusap air mata saya pun membuka pintu untuk melihat sang anak  namun ternyata ia telah pergi diantar Uminya kesekolah.....   sebuah pesan dan teguran bagi saya, karena saya yakin hal itu tak kan terjadi secara kebetulan karena sebenarnya sang anak tadi sudah sangat hafal surat Al Maa'uun,.... dan peristiwa pagi yang sangat indah ini adalah sebuah pesan yang tak kan pernah terlupakan    .......    

 ~Kisah ku ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar